Prosedur Pencairan Bantuan UMKM

 Bantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Yang Telah Di Realisasikan Ke Semua Masyarakat Sudah Sukses Berjalan.

Prosedur Pencairan Bantuan UMKM

Program Pemerintah Bantuan UMKM ini Resmi Yang Bertujuan Terus Berupaya Untuk Memulihkan Ekonomi Karena Dampak Virus Covid-19.


iklan

Daftar BebasBayar Gratis

 

 Prosedur Pencairan Bantuan UMKM ini Pun Tidak Sembarangan Tidak Seperti Program Kartu Keluarga Harapan Sejahtera Banyak Rumur Berbagai Pendapat Masyarakat Yang Tak Di Pahami Bahkan Kami Pun Sempat Ngobrol Ada Masyarakat Yang Tidak Tau Kartu Keluarga Harapan Sejahtera Tersebut Bahwa Kartu Tersebut Adalah Kartu ATM dari Bank Mandriri (Kartu Keluarga Harapan Sejahtera Versi Tahun 2020 Bukan Tahun 2019) Yang Kapan Saja Jika Bantuan Telah Di Berikan Pemerintah Bisa Di Ambil Uangnya Di ATM Secara Langsung Oleh Pemilik Kartu Tersebut.


iklan

Daftar Akulaku Gratis

Bercermin Dari Kartu Keluarga Harapan Sejahtera Ada Banyak Keganjilan Dari Berbagai Rumur Pendapat Masyarakat Nah Pihak Pemerintah Pun Tak Mau Tinggal Diam Jika Mencium Hal-Hal Di Luar Ketentuan Yang Di Anjurkan.
Oleh Karena itu Bantuan Pemulihan Ekonomi Buat UMKM Pihak Pemerintah Mengambil Versi Layanan Yang Berbeda Yaitu Memakai Jasa Penyaluran Bantuan UMKM Dengan Perusahaan BUMN Bank BRI.

iklan
Daftar GrabKios Gratis

He..He..He.. Gak Sabar Yah Pingin Tau Prosedur Pencairan Bantuan UMKM.
Biar Gak Buang-Buang Waktu Kita LEDOT Aja Tata Cara Atau Prosedur Pencairan Bantuan UMKM Dengan Memakai Rincian Nomor Biar Tidak Gagal Paham.

Simak Prosedur Pencairan Bantuan UMKM :

1. Cek Dulu Nik KTP Anda Di Layanan Resmi https://eform.bri.co.id/bpum Atau https://eform.bri.co.id/bansos/penerimaan_bpum

2. Jika Sudah Muncul Nama Anda Dengan Pernyataan Selamat Anda Dapat Bantuan UMKM Maka Anda Orang Yang Beruntung.

3. Pengecekan Nik KTP Harus Sesuai Yang Ada Di KTP Yang Telah Di Daftarkan Di Layanan Setiap Daerah Masing Masing ATau Kota Masing-Masing.

4. Jika Anda Menerima SMS Dari Hurup Bukan Nomor Yaitu Pengirim Berita BRI-info Menyatakan Selamat Anda Dapat Bantuan UMKM Jangan Langsung Berbahagia Karena Mungkin SMS Remsi Tersebut Salah Kirim Jadi Lebih Baik Di Cek Di Alamat Resmi Bagian Nomor Satu.

5. Jika Data Diri Anda Sudah Muncul Di situs Resmi Di Atas Segera Langsung Menuju Kantor Bank BRI Terdekat Dengan Membawa KTP dan Menyodorkan Pernyataan Penerima Bantuan.

6. isi Formulir Yang Di Beri Dari Bank BRI Sesuai Data Diri Dan Jangan Lupa Tulus Nama Asli Penerima Beserta Tanda Tangan Sesuai Yang Ada Di KTP.

7. Hait Jangan Semringah Dulu Karena Pihak Bank BRI Tidak Sembarangan Asal Memberikan Uang Bantuan UMKM Karena Harus Di Lihat Dulu Dari Data Base Yang Layak Menerima Bantuan itu Sesuai Atau Tidak.

8. Jika Semua Formulir Telah Di isi Dengan Titimangsa Lengkap Maka Selanjutnya Anda Harus Menunggu Untuk Di Telphone Dari Bank BRI Untuk Mengambilnya Setelah Proses Validasi Data Cocok.

9. Proses Pengisian Data Harus Di Kantor Bank BRI Tidak Bisa Di Perwakilkan (Harus Di isi Orang Yang Bersangkutan).

10. Setelah Di Telphone Bahwa Anda Layak Menerima Bantuan Dari Kantor Bank BRI Maka Segera Lah Langsung Ke Kantor Bank BRI Yang Bersangkutan Dan Jangan Lupa Bawa KTP Asli Beserta PhotoCopy KTP

11. Ambil Nomor Antrian Yang Telah Di Sediakan Oleh Pihak Bank BRI

12. Setelah Di Panggil Sesuai Nomor Antrian yang Di Berikan Oleh Bank BRI, Penerima Bantuan UMKM Wajib Menandatangani 3 Bagaian (1. Bagian Data Diri, 2.Bagian Faktur Pengambilan Uang 3. Bagian Buku Tabungan).

13. Jadi Sudah Sangat Jelaskan Tidak Bisa Di perwakilkan Atau Data Di Palsukan Karena Yang Wajib Menerima Sesuai KTP Semuanya Termasuk Muka (Wajah) Penerima Bantuan UMKM.

14. Bukan Hanya Uang Tunai Rp.2.400.000 Saja Yang Di Terima Penerima Bantuan UMKM Tersebuk Mendapatkan Buku Tabungan, Uang Tunai & Kartu ATM.

15. Kartu ATM Bank BRI Britama Bisa Di Terima Jika Mau di Ambil Sesuai Anjuran Kantor Bank BRi Karena Kartu ATM Bantuan UMKM Sengaja Di Silang Di Bank Cabang BRI Tertentu Agar Tidak Ada Penyalahgunaan Pihak Lain Hanya Husus Untuk Pihak Yang Bersangkutan.

16. Buat Yang Sebelumnya Sudah Memiliki Buku Tabungan Bank BRI Prosedur Di Atas Hanya Sebagian Yang Di Pakai Yaitu Isi Formulir Saja Dan Uang Sudah Automatis Di Transfer Ke Buku Tabungan Sesuai Data Di KTP & Rekening Britama Yang Sudah Di Miliki Jadi Tidak Repot Nunggu Antirian.

17. Jika Yang Sudah Memiliki Buku Tabungan Bank BRI Apa Aja Belum Masuk Dana Bantuan UMKM Maka Di Anjurakan Memakai Prosedur Manual Tahap Demi Tahap Namun Biasanya Jika Yang Sudah Memiliki Buku Tabungan Bank BRI Yang Masih Aktif Maka Dana Bantuan UMKM Akan Langsung Di Transfer Karena Data Base Bank BRI Ketika Ketik NIK KTP Maka Data Yang Ada Adalah Sama Karena NIK KTP Yang Sudah e-KTP Hanya Satu Nik KTP Tidak Bisa Di Palsukan.


Nah Jika Baca Artikel Sampai Akhir Pasti Di Jamin Tidak Gagal Paham Dech, Ayo Giiiih Buruan Langsung K3 Kantor Bank BRI Terdekat Untuk Dapat Bantuan UMKM Rp.2.400.000 Tuhhh....

ingat Jangan Salah Tujuan, Bantuan UMKM ini Husus Ke Kantor Bank BRI Bukan Ke Kantor Camat, Kantor Desa Atau Kantor Pak RT/RW Karena Layanan resmi Bantuan UMKM Dari Pemerintah Hanya Memakai Bank BRI Saja Bukan Layanan lain.


Pingin Tau Cara Dapat Bantuan UMKM...? Jawabannya Gampang Bisa Akses sendiri, Upload Data Sendiri Di Setiap Smartphone Masing Masing Syaratnya Cuman KTP, NPWP (Jika Ada), Surat izin Usaha (Bisa Bikin Dadakan Di Setiap Desa) dan Photo Selfi itu Aja.

Caranya Baca Di Artikel Bulan November 2020 Ya Sobab Kuyy.......

No comments

Powered by Blogger.