#ref-menu

Cek Kapasitas Harddisk

Harddisk
Pembahasan Tentang Kapasitas Harddisk Sangatlah Fenomenal Karena Harddisk Adalah Ruang Atau Tempat Di mana File Atau Program Bisa Di Simpan Secara Mudah.
Setiap Harddisk Mempunyai Kapasitas Tertentu. Masing-Masing Merk Harddisk Telah Di Tentukan Kapasitasnya Oleh Perusahan Yang Mengeluarkan Product Harddisk Tersebut.
Harddisk Terbagi Menjadi Dua Versi Yaitu Versi PATA dan Versi SATA. Dalam Istilah Nama Versi PATA Dan Persi SATA Memang Sangatlah Berbeda Namun Untuk Kegunaan Ke dua-duanya Sama Yaitu Berfungsi Untuk Menampung Semua Data, Program, Photo Atau Bisa Juga Yang Lainnya Tergantung Kebutuhan.
Perbedaan Yang Mencolok Dari Harddisk Versi PATA Dan Harddisk Versi SATA Adalah Dari Perangkat Keras, Yaitu Sambungan Kabel Data Yang Besar Untuk Harddisk Versi PATA Dan Kabel Data Yang Berukuran Kecil Untuk Harddisk Versi SATA. 
Perbedaan Versi Harddisk PATA Atau Versi Harddisk SATA Bukan Hanya Dari Perangkat Kerasnya Saja. Namun Kapasitas Harddisk nya Pun Berbeda-Beda Ada Kapasitas 80GB, 120GB, 160GB, 250GB, 320GB,500GB, 1TB dan Seterusnya. 
Kapasitas Harddisk Tersebut Bisa Langsung Di Ketahui Dari Tulisan Yang Ada Di Label Yang Di Tempelkan Di Harddisk.

Bagai Mana Cara Mengetahui Kapasitas Harddisk Yang Telah Di Pasang, Tanpa Membongkar Perangkat...?
Untuk Mengetahui Berbagai Kapasitas Harddisk Yang Telah Di Tanam Di Perangkat Seperti Kompter, Laptop Atau Notebook Baca Langkah-Langkah Di Bawah Ini : 
1. Klik Star menu Yang Ada Di Bagian Pojok Kiri Bawah, Lalu Pilih Computer, Klik Kanan Mouse Ambil Bagian Properties dan Klik. Lihat Contoh Ada Di Gambar Di Bawah Ini. 
2. Setelah Klik Properties, Tampilan Akan Di Lanjutkan Ke Menu Control Panel Home Pilih Klik Device Manager. 
Lihat Tampilannya  Ada Di Gambar Di Bawah Ini.
3. Bagian Device Manager Beraneka Ragam Pilihan, Pilih Aja Bagian Disk Drives Cukup Klik Mouse Satu Kali Selanjutnya Klik Kanan Mouse Lalu Pilih Properties. Tampilan Device Manager Bisa Di Lihat Di Gambar Di Bawah Ini.
4. Setelah Tampil Bagian Disk Devices Mucul Langsung Pilih Menu Volumes Lalu Klik. Lihat Gambar Disk Devices Ada Di Gambar Di Bawah Ini.
5. Klik Mouse Satu Kali Di Bagian Menu Teks Populate, Tunggu Proses Deteksi Kapasitas Harddisk. Tampilan Menu Teks Populate Bisa Di Lihat Di Gambar Di Bawah.
6. Semua Kapasitas Harddisk Akan Di Munculkan Oleh Program, Kapasitas Harddisk Biasanya Terletak Di Bagian Menu Teks Master Boot Record Yang Bertulisan Capasity, Nomor dan Ukuran Kapsitas Harddisk. \
Contohnya : Capasity 305244 MB. 
Lihat Contoh Tampilan Kapasitas Harddisk Gelobal Ada Di Gambar Di Bawah Ini.
Setelah Mengikuti Langkah-Langkah Di Atas Untuk Mengakhiri Cukup Klik Bagian Kolom Teks OK Yang Ada Di Bagiaan Tengah Lalu Untuk Tutup Semuanya Cukup Dengan Klik Gambar X Yang Terletak Di Bagian Pojok Kanan Atas Yang Berlatar Warna Merah.

15 comments

Unknown said...

Infonya Mantap Gan

Adi Viay said...

adanya Artikel ini Saya Jadi Tahu Cara Cek Harddisk

Idu Rustiadi said...

Siap Di Praktekan

Oka Jane R said...

Ok banget

RUHYAT ONLINE ® said...

Terimakasih Atas komentarnya

otong suryana said...

good info hdd

RUHIYAT ONLINE ® said...

Terimakasih, Semoga Info Artikel hdd(harddisk)Bermanfaat.

RUHIYAT ONLINE ® said...

Terimakasih. Semoga Artikel Kami Bermanfaat

RUHIYAT ONLINE ® said...

Monggo.....

RUHIYAT ONLINE ® said...

Terimakasih Atas Masukan Di Forum Komentar Ini.

Randy Adi said...

sihloko esihle kakhulu

RUHIYAT ONLINE ® said...

Thank You

Arfi Aja said...

Very good

Arfi Aja said...

Very good

Aep Saepudin said...

info sangat akurat

Powered by Blogger.